Rabu, 01 Februari 2012

Apa Itu Cinta ??

Cinta,banyak sekali yang membicarakan tentang cinta,, tiap kali liat status di FB , di Twitter , BB
sebenarnya apa sih cinta??,, Cinta Oleh sebagian orang begitu di puja. Banyak seniman, sastrawan yang menghasilkan karya tentang cinta. Muhidin M Dahlan dalam karya novel "Kabar Buruk Dari Langit". Tokoh utama Novel tersebut bahkan berkata: "Aku tak tahu apa aku berpindah agama atau tidak, karena aku sudah tak terikat pada agama apapun. Cintailah agamaku. Cinta melampaui semua ikatan agama."
Cinta pula yang menginsfirasi Raja Agra untuk membangun Taj Mahal di India sebagai kuburan mendiang istri yang dicintainya.
Seorang laki-laki rela bekerja seharian, bersusah payah memeras keringat sebagai petani, nelayan, guruh, buruh, karyawan, atau lainnya, di dorong oleh rasa cinta terhadap anak dan istrinya.
Seorang perempuan, turut membantu suaminya mencari nafkah, merawat dan membesarkan anak-anaknya, membersihkanrumah dan menyiapkan makan keluarganya, juga di dorong oleh rasa cintanya kepada keluarga.
Seorang mematuhi perintah ayah dan ibu, merawat dan memlihara keduanya setelah mereka uzur didorong oleh rasa cinta. Kita bersedekah, menolong dan memebantu orang lain yang kesusahan adalah karena kita cinta pada sesama.
Namun, lihat di sisi lain.
Seorang suami atau istri berbuat selingkuh juga di dorng oleh rasa cinta "Yang Lain". Seorang pemuda tertarik pada lawan jenisnya, berpacaran dan kemudian berzina juga di dorong oleh rasa cinta. Seorang anak berani membantah dan melanggar keinginan orang tua, hanya karena rasa cinta yang lebih besar pada kekasih hatinya. Bahkan aborsi yang di lakukan oleh seorang wanita, tidak jarang adalah buah rasa cintadengan pacarnya.
Semua itu sengaja dipaparkan untuk memnggambarkan fakta disekeliling kita yang berkaitan dengan cinta. Sebenarnya, definisi cinta sampa sekarang masih beragam. Ada yang mensinonimkannya dengan kata Kasih Sayang. Bahkan salah seorang teman pernah mengatakan, cinta adalah sesuatu yang profan, abstrak, surealis untuk didefinisikan. Cinta manunggaling dengan alam, kehidupan dan manusia, katanya. Begitulah.

Terus,,, Cinta ????

Baca deh di sini Seuntai Kata Tentang Cinta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar